BAHAN PEPERIKSAAN KKQ 2014

MODUL KKQ 2014 TING 3 & 5

Nota Kerja Pendidikan Syariah Islamiyyah 5 Ibnu Sina 2014

Kemahiran al-Quran

Soalan KKQ Ting 1- 5

Pendidikan Al-Quran Sunnah

Pendidikan Syariah Islamiyyah Ting. 4 & 5

Pendidikan Islam Ting1 & Ting 2

Latih Tubi Bahasa Arab

Kajian Tindakan PAI

Rancangan Tahunan PI & PSI

Contoh Head Count dan Perancangan Strategik Pend. Syariah & B.Arab

Contoh Sasaran Kerja Tahunan SKT

Fail MAKDIS (Majlis Kegiatan Dakwah Islam Sekolah)

Contoh Pamplet Hari Kebesaran Islam

Sistem borang Claim

Kamus Jawi

Sofware

Koleksi Ceramah MP3 (New)

22 Sep 2010

Anda Peduli Dengan DNA Anda


http://erabaru.net/images/stories/soda-can_001.jpg
Penelitian dari Universitas Sheffield, U.K. menyatakan bahwa bahan pengawet dalam makanan dan minuman dapat merusak DNA. Sodium benzoate, sejenis jamur penghalang yang umum ditemukan dalam acar dan saus, Pepsi, Coke, Sprite, jenis soft drink lain, adalah sangat "berbahaya".

Peter Piper, seorang professor bidang molekuler biologi dan bioteknologi, yang mempelajari sodium benzoate sejak 1999, melakukan pengujian terhadap sodium benzoate pada sel ragi yang hidup. Ia dikejutkan dengan penemuan bahwa zat itu merusak DNA mitochondrias dari ragi tersebut.

Karena kepeduliannya, tulis The Independent sebuah koran Inggris terbitan 27 Mei 2007, Piper membuat penelitian publik, "Zat kimia ini mempunyai kemampuan yang menyebabkan kerusakan parah pada DNA dalam mitochondria hingga pada satu titik dimana secara total menjadi tidak aktif. Zat kimia ini merusak seluruh bagian DNA.

"Mitochondria mengkonsumsi oksigen untuk energi anda, bila mitochondria anda rusak – sebagaimana terjadi pada sejumlah penyakit. Kemudian sel akan secara serius mulai tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dan ada sederetan penyakit yang seluruhnya kemudian diikat menjadi satu untuk merusak DNA ini - Parkinson dan banyak penyakit neurodegeratif,   yang lebih penting lagi adalah seluruh proses penuaan."

Secara alami sodium benzoate ada pada buah arbei, apel, berbagai produk susu, kayu manis, dan cengkeh. Berdasarkan data yang didapat di http://inchem.org, Sodium benzoate secara alami ada didalam makanan sekitar 40 mg/kg. Digunakan sebagai bahan pengawet kira-kira 2.000 mg/kg. Menurut sejarah asam bensoat diperoleh dari destilasi kering getah kapur barus. Untuk persiapan industri dengan murah dibuat dari toluene.

Sodium benzoate dibuat dari asam benzoic. Hasil studi FDA membuat daftar terutama tikus dan sejenis tikus kecil tidak menunjukkan adanya racun. Pengujian pada sejumlah kecil individu menunjukkan tidak ada dampak yang merugikan sejak 1960 hingga 1980, karena itu FDA menganggap sodium benzoate maupun benzoic acid aman untuk digunakan.

Kelompok Pendukung Anak-anak Hiperaktif di Inggris merekomendasikan untuk menghindari sodium benzoate maupun benzoic acid. Piper mengatakan bahwa penelitian FDA sudah "usang."

Sebuah penelitian jangka pendek pada tikus yang diberi makan 1.800 mg/kg sodium benzoate/benzoic acid mengakibatkan kerusakan pada central nervous system. Benzoic acid menyebabkan patologi lever dan penurunan berat badan. Walaupun begitu penelitian ini dianggap tidak cukup aman.

Vitamin C (ascorbic acid) ditambahkan pada soft drink bereaksi dengan sodium benzoate membentuk benzene, carcinogen dan pencemar udara.


Tiada ulasan:

Solat Hajat Perdana 2011/1432

Majlis Khatam Al-Quran 1432

Tahsin al-Quran 2008 1

Tahsin al-Quran 2008 2

Kenangan Tahsin Al-Quran 2008

Marhaban SMKSA 2008 (Bacaan Rawi)

Mahrajan Kesenian Islam Peringkat Negeri Perak 2008

Interview Muhammad Ahmad Zahid

Naib Johan anti-Dadah Negeri Perak 2008

Nasyid Anti Dadah Kebangsaan 2008 - Perak (Soutul Imtiaz) [part1]

Jariah

Sekitar Kem Ibadah 2008 Bhgn 1

Kem ini telah diadakan pada hari Sabtu 19 Julai 2008 yang lalu. Bertujuan mendekatkan para pelajar kepada penghayatan Islam kepada Islam sebagai sebuah agama yang menjurus kepada ibadah.Bermula dari jam 7:30 sehingga 4:30 ptg. semoga pserta yang terlibat mendapat input yang baik dan memberi kesan kepada ibadah seharian mereka.

Sekitar Kem Ibadah 2008 Bhgn 2

Antara program yang dijalankan semasa Kem Ibadah ini adalah Celik al-Quran, klinik Solat,Ice Breaking dan Explore race.

Kelas Kemahiran al-Quran 2008

Sekitar gambar di MTQ Daerah Hilir Perak 2008

Sekitar Mahrajan Kesenian Islam Peringkat Negeri 2008

Sekitar Marhaban DiASTRO 2008

Satu Pertandingan Marhaban telah diadakan di Pusat membeli belah Jusco Ipoh. Pasukan Marhaban SMKSA telah menyertai pertandingan tersebut. oleh kerana persaingan yang begitu sengit pasukan SMKSA hanya mampu menduduki tempat ketiga dari enam pasukan yang bertanding. tahniah buat mereka. Semoga mereka terus maju dan berkembang dengan lebih pesat di masa akan datang.

Marhaban SMKSA

Nasyid SMKSA Perempuan

Nasyid SMKSA Lelaki

Kursus Pengurusan Jenazah 2007

Abd Al Basit Abd As Samad

KELAS KEMAHIRAN AL-QURAN SMKSA CHENDERONG BALAI